dangdut

Jumat, 18 Desember 2015

Daftar Lagu Album Soneta Volume 1 - 4

Album Soneta vol 1-4 Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto.

Seperti sudah saya singgung di posting kehebatan Lagu Begadang bahwa sejak 1973, Soneta Group pimpinan si Raja Dangdut Rhoma Irama telah meluncurkan album volume series sebanyak 16 buah. Untuk kali ini baru akan saya sajikan daftar lagu Album Soneta vol. 1-4 terlebih dahulu. Selain daftar, saya juga akan berikan sedikit ulasan, cerita, atau info menarik per masing-masing albumnya.

1. Daftar Lagu Soneta Vol.1 (Begadang) 1973

  1. Begadang
  2. Sengaja ^
  3. Sampai Pagi *
  4. Tung Keripit
  5. Cinta Pertama ^
  6. Kampungan *
  7. Yale Le
  8. Tak Tega
  9. Sedingin Salju ^
  10. Sya La La *
Keterangan : Rhoma menyanyikan 4 buah lagu (Begadang, Tung Keripit, Tak Tega dan Yale Le), Elvy Sukaesih 3 lagu yaitu Sengaja, Cinta Pertama dan Sedingin Salju, sementara untuk Sampai Pagi, Kampungan dan Sya La La adalah duet. Hak cipta dipegang oleh PT. Yukawi.

    2. Soneta Vol. 2 (Penasaran) 1974

    1. Penasaran
    2. Kejam (Suami Yang Kejam) ^
    3. Kelana
    4. Asam Garam *
    5. Engkau
    6. Kubawa ^
    7. Gembala
    8. Rujuk *
    9. Teman
    10. Satu Antara Dua *
    Keterangan : Rhoma menyanyikan 5 buah lagu (Penasaran, Kelana 3, Engkau, Gembala dan Teman), Elvy Sukaesih hanya 2 tembang saja yaitu Kejam atau Suami Yang Kejam dan Kubawa. Dan lagu duetnya adalah Asam Garam, Rujuk dan Satu Antara Dua. Hak kontrak masih dalam genggaman PT. Yukawi

      3. Soneta Vol. 3 (Rupiah) 1975

      1. Rupiah
      2. Birahi ^
      3. Beku
      4. Rambate Rata Hayo *
      5. Datang Untuk Pergi ^
      6. Dendam
      7. Asal Sombong ^
      8. Air Mata Darah
      9. Hello-hello *
      10. Mengapa Merana ^
      Keterangan: Bang Haji melantunkan 4 buah tembang yaitu Rupiah, Beku, Dendam dan Air Mata Darah. Sementara Si Ratu juga menyanyikan 4 buah tembang yaitu Birahi, Datang Untuk Pergi, Asal Sombong dan Mengapa Merana. Album ini merupakan karir terakhir dari Elvy bersama grup ini setelah ada perseteruan antara PT. Yukawi dengan Remaco yang sama-sama mengklaim punya hak kontrak atas peluncuran album ini. Elvy kemudian memilih bersolo karir di bawah Remaco.

        4. Soneta Vol. 4 (Darah Muda) 1976

        1. Darah Muda
        2. Apa Kabar *
        3. Kematian
        4. Biduan ^^
        5. Cuma Kamu *
        6. Awet Muda
        7. Dilarang Melarang
        8. Pria Idaman ^^
        9. Api dan Lautan 
        Keterangan: Pasca keluarnya Elvy dari Soneta, Rita Sugiarto kemudian ditunjuk menjadi pengganti pasangan  duet dalam album tersebut. Dan ini juga awal karir profesional Rita bersama grup Dangdut ter-abadi di Indonesia ini di usianya yang masih cukup muda. Dalam album tersebut, si Raden Haji Oma Irama melantunkan 4 buah lagu (Darah Muda, Kematian, Awet Muda, Dilarang Melarang dan Api & Lautan), sementara debut Rita bersama grup ini baru melantunkan 2 buah tembang saja yaitu Biduan dan Pria Idaman. lagu Duet Rita Sugiarto & Rhoma  Irama adalah Apa Kabar, dan Cuma Kamu.

        UPDATE : Untuk download versi mp3, silakan klik Koleksi Soneta Volume 1-16 lengkap

        Tidak ada komentar:

        Posting Komentar