dangdut

Minggu, 27 Desember 2015

Artis Dangdut Terkenal Karena Goyang Hot

Inul, Dewi Persik, Zaskia Gotik adalah Artis yang terkenal karena goyang

Banyak cara untuk menjadi pedangdut terkenal di Indonesia. Ada artis Dangdut terkenal karena goyang hot, ada yang terkenal karena lagunya seperti sudah saya posting beberapa waktu lalu (silakan klik lagu-lagu Dangdut yang bikin 30 artis terkenal), ada pula yang populer karena ciri khas atau properti (pakaian, topi, jubah, kacamata, model rambut, jambang, kumis dan sebagainya) yang melekat di tubuhnya. 

Berikut ini adalah daftar artis Dangdut yang terkenal karena goyang hot, yaitu:

1. Vety Vera

Saya dulu waktu kecil termasuk pengagum Vetty Vera. Salah satu yang membuat saya kagum karena penyanyi Dangdut senior ini bergoyang atau berjoget ala Michael Jackson yang memang belum ada atau belum pernah ditampilkan sebelumnya oleh artis lain, terutama di panggung Dangdut. Vety menjadi artis yang lantas terkenal karena ciri khas goyangannya ala Michael Jackson yang atraktif dipadu dengan joget Dangdut pada umumnya. Bagi sobat yang belum lahir atau tidak kenal siapa Vety Vera, silakan simak video di bawah ini


2. Inul Daratista

Siapa yang tak kenal dengan pedangdut yang bisa dikatakan 100% terkenal karena goyang ngebornya. Kontroversi dan konflik dengan berbagai pihak justru semakin menaikkan popularitasnya di belantika musik Dangdut Indonesia.

Dinamakan 'ngebor' karena memang caranya seperti mesin bor dimana tumpuan utamanya ada pada pantat yang naik dari atas ke bawah. Lantaran ciri khas goyangan ini Inul pernah menjadi artis Dangdut termahal di Indonesia dengan honor 250 juta sekali tampil.

3. Uut Permatasari

Popularitas artis ini prosesnya juga hampir mirip dengan Inul, namun goyang ngecor yang menjadi ciri khasnya kurang begitu populer di masyarakat karena memang tertutup oleh pemberitaan kontroversi Inul waktu itu yang akhirnya juga melibatkan dirinya. Pada dasarnya cara bergoyangnya sama seperti umumnya, yaitu bertumpu pada pantat, namun dengan hanya menggunakan satu kaki.

4. Anisa Bahar

Sebenarnya Anisa Bahar lebih dulu terkenal karena lagu Bang Mandornya. Akan tetapi ketika ia meluncurkan ciri khas goyang patah-patah menjadikannya semakin terkenal. Selain itu, proses terkenalnya penyanyi ini juga dekat jaraknya dengan kontroversi dan pro kontra masyarakat Inul. Karena itulah yang membuat artis ini semakin dikenal dan terkenal. Cara melakukannya juga hampir sama dengan cara joget lain yang bertumpu pada pantat, hanya saja dilakukan dengan patah-patah atau putus nyambung dengan tempo yang lebih lambat.

5. Dewi Persik

Goyang Gergaji yang kali pertama diusung oleh artis ini juga ikut andil dalam mengantarkan popularitasnya. Mungkin sulit untuk menerjemahkan cara joget ini karena menurut saya tidak ada yang terlalu khas dan tidak seperti gerakan gergaji seperti namanya. Hanya saja namanya saja yang terbilang unik sehingga mudah diingat oleh orang yang melihat.

Selain itu, berita kontroversial yang menyeruak lantaran munculnya goyangan-goyangan yang dinilai porno dan erotis, vulgar dan tidak mengandung nilai estetika dan koreografi yang dipromotori oleh Inul ini selalu menjadi headline di berbagai media, Depe pun adalah salah satu artis yang selalu terlibat di dalamnya. Oleh karena itu ia pun menjadi terkenal karenanya.

6. Zaskia Shinta "Gotik"

Ya, Goyang itik atau Gotik inilah yang membuat Sazkia Shinta terkenal bahkan hingga saat tulisan ini dibuat. Sebenarnya Gotik ini tidak menimbulkan kontroversi atau pro kontra di masyarakat namun Sazkia dituding telah menduplikat goyang bebek yang kali pertama dipopulerkan oleh Duo De Mocca. Untuk menilai benar atau tidaknya tudingan tersebut, silakan simak video di bawah ini yang juga disertai dengan banyaknya komentar seputar pro kontra/konflik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar