dangdut

Rabu, 09 Desember 2015

Album Duel Bintang Via Vallen vs Lilin Herlina

Kali ini saya akan berbagi album duel bintang Jawa Timur, Via Vallen dan Lilin Herlina. Duel bintang ini mempersembahkan 12 lagu Dangdut original lawas versi koplo dengan judul yang sama yang dipentaskan bersama 3 grup koplo terkenal, Monata, SERA dan New Pallapa

Saya sengaja mengambil lagu-lagu Dangdut original sebagai bahan duel bintang antara Via Vallen dan Lilin Herlina karena ternyata Via yang terkenal dengan kualitas suara ngepopnya sangat baik menyanyikan lagu selain genre andalannya seperti pop, slow rock, reggae dan tembang-tembang dari grup band. Dan saya sengaja menjadikan Lilin sebagai 'rival' karena ia terkenal dengan kualitas vokalnya yang ndangdut banget. Selain itu kedua artis ini sendiri juga merupakan bintangnya Dangdut koplo Jawa Timur saat ini yang memiliki jumlah penggemar yang cukup banyak di berbagai pelosok tanah air.

duel bintang jawa timur via vallen vs lilin herlina lagu Dangdut original koplo

Apa saja lagu-lagu dengan judul yang sama dalam album duel bintang Via Vallen vs Lilin Herlina ini?. Silakan download di bawah ini.

A. Dangdut Original lawas Via Vallen versi Koplo
  1. Dosa dan Siksa (Original Artis : Repack Iis Dahlia), dipentaskan bersama OM. Sera
  2. Haruskah Berakhir, (Original Artis : Ridho Rhoma), dipentaskan berama Monata
  3. Hujan, (Original Artis : Erie Suzan), dipentaskan bersama OM. Sera
  4. Ikhlas, (Original Artis : Rita Sugiarto), dipentaskan bersama OM Sera
  5. Pacar Dunia Akhirat, (Original Artis : Rita Sugiarto), dipentaskan bersama OM Sera
  6. Perasaan Wanita, (Original Artis : Yunita Ababil), dipentaskan bersama OM Sera
B. Original Dangdut versi koplo Lilin Herlina
  1. Dosa & Siksa (Original artis ; semua lagu sama), live show feat Monata
  2. Haruskah Berakhir, live show feat New Pallapa
  3. Hujan, Live show feat Monata
  4. Ikhlas, live show feat Monata
  5. Pacar Dunia Akhirat, live show faet New Pallapa
  6. Perasaan Wanita, live show feat New Pallapa
Dari semua 12 lagu di atas, saya sengaja pilihkan yang mempunyai nuansa kental Dangdut klasik original era 90an, meskipun ada juga beberapa lagu yang muncul di era pasca lahirnya koplo seperti Hujan yang dipopulerkan Erie Suzan, Haruskah Berakhir karya Rhoma Irama dan dipopulerkan oleh Ridho, dan Ikhlas yang dipopulerkan oleh Rita, akan tetapi lagu-lagu ini tetap beraroma era 90an.

Yang paling mengesankan bagi saya adalah lagu Pacar dunia Akhirat yang dinyanyikan oleh Via saat diringi OM Sera, ternyata suaranya juga ndangdut banget dan improvisasinya juga bagus terutama pada saat ral awal dan sangat berbeda letak improvisasinya dengan penyanyi-penyanyi lain. Selain itu karakter ngepopnya juga hampir tidak terdengar sama sekali. Sedangkan untuk Lilin, tak usah diragukan lagi kemampuan vokal ndangdutnya, karena untuk artis lokal, ia adalah salah satu yang terbaik di Jawa Timur.

Oh iya mungkin sudah ada yang menunggu lanjutan album cinta Lilin Herlinna volume 2, tenang saja, lusa atau tepatnya sabtu depan, Insya Allah saya akan lanjutkan untuk album volume ketiga khusus lagu-lagu yang judulnya terdapat kata cinta.

Itulah posting saya hari ini, semoga menghibur dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar