dangdut

Senin, 30 Maret 2015

Mantapnya Lagu Dangdut Lawas Koleksi Mansyur S

lagu dangdut lawas koleksi mansyur S yang bisa di download versi mp3

"..Senyum serta gayamu sungguh mempesona...Khana.." itulah sepenggal bait lagu Dangdut lawas koleksi Mansyur S ketika saya tadi pagi streaming bola antara Napoli vs Juve. Meski jagoan saya kalah 2-0, tapi masih aman di puncak klasemen. Apalagi sambil dengerin semua lagu koleksi ayah Irvan Mansyur ini, kekalahan yang menimpa klub kesayangan saya seperti tidak terasa. Tetap asyik joget dan sesekali ikut bernyanyi.

Menurut saya, lagu Khana adalah lagu Dangdut paling top di antara semua koleksinya. Selain syair yang sederhana dan mudah dihapal, aransemen musik yang sederhana tapi memikat, juga lantaran karena judul lagu tersebut yang terbilang aneh. Lho kok aneh...iya..lha wong ambil nama gadis Indonesia saja masih banyak, malah ambil nama gadis dari negeri India. Tapi itulah kenyataanya, ketiga faktor itulah yang menjadikan lagu Dangdut lawas ini masih populer hingga sekarang. Bahkan beberapa waktu lalu, lagu ini turut dilombakan di kontes Dangdut Academy Indosiar yang dinyanyikan oleh Frans.

Itulah mengapa saya berani katakan kalau lagu Khana yang begitu familiar ini adalah lagu yang paling top dari semua lagu koleksi Mansyur S. Selain itu, lagu Khana juga masih sering direquest atau dinyanyikan di panggung-panggung Dangdut terbuka, di Kafe-kafe dan juga pentas organ tunggal, mulai dari kampung hingga kota.

Seperti kita ketahui, Ayah (panggilan beliau kalau di tv) ini sudah begitu banyak mengeluarkan album Dangdut sejak era 60an. Beliau juga satu angkatan dengan Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Meggy Z, A. Rafiq, Ida Laila dan lainnya. Selain Khana, beliau juga punya lagu-lagu Dangdut lawas yang terkenal lainnya, seperti Pelaminan Kelabu, Pagar Makan Tanaman, Terima Dia Yang Malang, Dua-dua, Anak Siapa, Gadis Pantura, Air Mata Perkawinan, Gadis Atau Janda (Feat Elvy Sukaesih), Rani, Zubaidah, Penantian, Cinta Sampai Di Sini, Rembulan Bersinar Lagi dan lain-lain. Sayangnya saya kurang dapat informasi, apa album pertama dan terakhir yang diluncurkan oleh beliau. Sudah bolak balik dan muter-muter di jalan google aja gak ada info tersebut. Kebanyakan yang saya jumpai sebatas lagu-lagu Dangdut lawas Koleksi Mansyur S dan link download saja, tidak ada keterangan yang seharusnya bisa menambah wawasan yang berharga.

Nah, berikut ini daftar lengkap lagu Dangdut lawas koleksi Mansyur S populer dan terkenal yang bisa sobat download dalam versi mp3, termasuk di antaranya yang sudah saya sebutkan di atas:
  1. Air Mata Perkawinan
  2. Air Susu Dibalas Air Tuba
  3. Aku Tak Mau Dimadu
  4. Aku Tak Percaya
  5. Anak Siapa
  6. Badriah
  7. Berdosa
  8. Bunga Dahlia
  9. Buta Karena Cinta
  10. Cinta Sampai Di Sini
  11. Curi Curi
  12. Dewiku
  13. Diam Diam Jatuh Cinta
  14. Doa Cinta
  15. Dua Dua
  16. Gadis Pantura
  17. Gerimis 
  18. Hartati
  19. Hati Yang Terluka
  20. Jangan Datang Lagi
  21. Jangan Mengharap
  22. Kawin Paksa
  23. Kenangan Desember
  24. Kertas Dan Api
  25. Khana
  26. Kuminta Maafmu
  27. Maafkanlah
  28. Pagar Makan Tanaman
  29. Penantian
  30. Pengorbanan
  31. Pesan Perpisahan
  32. Ramina
  33. Rani
  34. Rembulan Bersinar Lagi
  35. Sedih Sendiri
  36. Shanti
  37. Terima Dia Yang Malang
  38. Untuk Apa Lagi
  39. Zubaidah
Nih kalau mau download, Ada di link ini Daftar Koleksi MansurS, jumlah lagunya lebih dari sekedar yang ada dalam daftar tersebut.

Sebenarnya koleksi beliau ini sangat banyak sekali, akan tetapi saya sangat kesulitan mencari dokumennya terutama untuk lagu di era 60an dan 70an, baik di internet atau di toko kaset bekas. Belum lagi koleksi duetnya bersama Elvie Sukaesih atau penyanyi lawas lainnya. Oleh karena itu, saya sebisanya saja menampilkan sesuai dengan apa yang saya dapatkan.

Itulah beberapa daftar lagu lawas koleksi Mansyur S yang bisa saya share pagi ini, semoga dengan mendengarkan lagu-lagu tersebut dapat memberi semangat dalam beraktivitas dan mengulang memori indah di masa-masa lalu. Selain itu, dengan mendengarkan lagu lawas tersebut, kita juga tetap menghargai musik Dangdut original yang sekarang mulai kalah populer dengan Dangdut koplo. Salam Dangdut Indonesia..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar